03
Dec
08

C.R.M

CRM atau Customer Relationship Management adalah tipe manajemen yang membahas teori mengenai penanganan hubungan antara perusahaan dengan pelanggannya. CRM juga merupakan strategi komprehensif dari perusahaan agar setiap proses dari daur hidup pelanggan dapat dimanfaatkan dengan optimal.

Salah satu bank terkemuka di Asia yang menggunakan CRM adalah DBS Bank yang berpusat di Singapura. DBS Bank memiliki customer tidak hanya di Singapura, namun juga di berbagai kawasan Asia lainnya, seperti Indonesia, Malaysia, dan Hong Kong. Aplikasi CRM digunakan pada penggolongan customer DBS ke dalam grup-grup kecil (pigeon-hole) yang kemudian cross-selling program akan diimplementasikan untuk memenuhi kebutuhan yang spesifik dari segmen tersebut. Tiap segmen akan merasakan marketing campaign yang unik dan sesuai target. DBS Bank menggunakan SAS Enterprise Miner dalam menstandarisasikan manajemen data customer dan menganalisa program yang tepat yang akan diaplikasikan pada segmen customer tertentu.


0 Responses to “C.R.M”



  1. Leave a Comment

Leave a comment


Me Today

Born in Jakarta, grew up in Jakarta, and currently live in Jakarta. Pokoknya loving Jakarta so much deh!! Student of Industrial Engineering major at Universitas Indonesia. Going through the third year of my college study (fiuuh). Love to laugh, travel, watch movies, or just have some fun. Well, sisiy is enjoying her life, taking one step at a time and hopefully I can get there. Enjoy.

Categories

December 2008
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Pages